11/30/2019

Pengalaman Tes dan Interview #1

Saya pengen cerita tentang pengalaman saya mengikuti tes dan interview kerja di beberapa perusahaan hehehe

Mungkin saya beruntung mempunyai kaka sebagai HRD disebuah perusahaan jadi memiliki koneksi mengenai lowongan kerja. Tetapi saya masih kurang beruntung karena selalu gagal tes dan interview di beberapa perusahaan.

Pengalaman saya yang benar-benar merasa gagal tes adalah yang pertama kali saya hadir untuk interview karena saat itu tempatnya di daerah Jakarta dan benar-benar lagi keadaan dirumah cuman mama yang jagain 3 cucu sendirian. Karena bapa pergi dan aku juga ada panggilan interview. Jadi ketika H-1 berangkat interview cekcok dulu sama kaka aku yang ngelarang hadir interview tapi aku ingin coba jadi benar-benar kurang kondusif untuk istirahat dan belajar untuk interview besok dan akhirnya ngisi tesnya sedikit kurang sesuai dengan kepribadian karena keadaan perasaan kacau balau dan hampir tidak bisa mengenali diri sendiri. Saya selesai berpikir sebenarnya saya itu siapa??

FYI : ini adalah panggilan kerja pertama kali yang saya apply di jobstreet. Untuk tahun 2018 jobstreet emang sedang trading dalam mencari pekerjaan. Tapi pada tahun 2019 ini sangat susah dapat panggilan dari perusahaan di jobstreet saya sudah apply puluhan juga tidak ada panggilan sama sekali 🤦‍♀️

Saat itu saya apply untuk magang bagian finance di perusahaan penyedia bahan bakar minyak. Tes kerja yg saya lakukan diperusahaan tersebut adalah tes psikotes : DISC yang berisi 4 pernyataan sebanyak 24 soal dan harus pilih 2 pernyataan setiap soal yaitu yang paling mendekati diri (Most), dan yang paling tidak mendekati diri (Least). Dan tes gambar seperti orang dengan kegiatan, dan pohon yg lengkap dengan buahnya.

Tidak ada komentar: